Diskominfo Ikut Pelatihan Jurnalis LKBN Antara

Selasa, 20 Agustus 2019 | 12:10:30 WIB | Dibaca: 968 Kali



Diskominfo Ikut Pelatihan Jurnalis LKBN Antara

Bandung – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanjung Jabung Timur mengikuti pelatihan jurnalistik yang diadakan oleh Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara. Training Integrated Cyber Journalism tersebut dilaksanakan dari tanggal 13-16 Agustus 2019 di Hotel Aston Braga, Kota Bandung.

Sebanyak 17 peserta praktisi Humas dari berbagai perusahaan dan instansi pemerintah ikut serta dalam kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) praktisi humas dalam pengelolaan informasi dan dokumentasi.

Pada pembukaan Training Integrated Cyber Journalism, Ketua Panitia Lutfiansyah menekankan agar para peserta dapat mengikuti training ini dengan baik dan bersungguh-sungguh, agar nantinya ilmu yang di dapat bisa diserap dan diterapkan pada instansi pemerintah maupun perusahaan.

‘’Ikuti semua materi pada training ini, agar nanti dapat mengaplikasikannya pada intansi pemerintah maupun perusahaan,’’ kata Lutfiansyah.

Pada hari pertama training diisi dengan dengan materi  memindai tantangan para pranata humas di era revolusi digital dan Media Management serta karakter konten untuk media mainstream dan sosial media yang disampaikan oleh Panca Hari Prabowo selaku Kepala Desk Radar, Viral dan Jaringan Antara Cegah Hoax. Untuk materi hari kedua, disampaikan oleh Zainal Abidin selaku Kepala LKBN Antara Biro Jawa Barat dengan materi teori membuat konten Press Release berupa penggalian ide, riset online, menulis dan praktek press release dan materi selanjutnya praktik dan evaluasi membuat konten Press Release. Setelah dilanjutkan dengan Mosista Pembudi dan Devi Yulius yang keduanya praktisi fotografer jurnalistik  dengan materi Digital Fotografi jurnalistik serta Teknik membuat foto jurnalistik. Sementara hari ketiga, disi dengan prektek lapangan dengan lokus di daerah kawasan Tanggupan Perahu dan Maribaya Bandung dan Konsultasi/Asistensi Hasil Hunting foto Jurnalistik.

Pada hari keempat dilanjutkan dengan penutupan training dan pemberian penghargaan bagi peserta yang terbaik selama sesi training. Foto-foto terbaik tersebut ditampilkan langsung pada slide diruang pelatihan. (Ivandy)

 

 

 

 

 

 

Komentar Facebook