Pengelola Website OPD Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Kamis, 03 Oktober 2019 | 13:10:59 WIB | Dibaca: 113 Kali



Pengelola Website OPD Ikuti Pelatihan Jurnalistik

MUARASABAK – Dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia Pengelola Website Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur melalui  Dinas Komunikasi dan Informatika melaksanakan pelatihan jurnalistik dan fotografi yang dilaksanakan di Aula Kantor Bappeda, Rabu (2/10). Acara yang dihadiri oleh seluruh pengelola website OPD dan sejumlah wartawan tersebut dibuka oleh Bupati Tanjung Jabung Timur yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kesejahteraan dan Sumber Daya Manusia, Enizwar.

Dalam sambutannya, Bupati berharap dengan pelaksanaan pelatihan ini tidak ada lagi website OPD yang tidak update dengan berita atau informasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan.

‘’Saya berharap pengelola website ini dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik sampai selesai, agar nantinya ilmu yang diperoleh dari pelatihan ini dapat langsung dipraktekkan dalam mengupdate website pada OPD masing-masing,’’ kata Bupati.

Diakhir sambutan Bupati, Staf Ahli juga sempat menanyakan terkait mengapa Sekretaris OPD tidak hadir dalam kegiatan tersebut? Ia berharap, kedepan, Sekretaris juga diundang sebagai penanggungjawab pengelolaan website pada Perangkat Daerah.

‘’Ya, agar Sekretaris juga mengetahui,’’ katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Herman Toni dalam laporannya menyampikan tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan sumber daya manusia pengelola website untuk dapat mengetahui bagaimana cara membuat pres release dari program dan kegiatan OPD.

“Tujuananya, agar seluruh program dan kegiatan yang dilaksanakan OPD dapat terpublikasikan melalui website OPD masing-masing” katanya. (romy)

Komentar Facebook