Bupati Ajak Masyarakat Ikut Solat Istisqo

Rabu, 21 Agustus 2019 | 11:33:09 WIB | Dibaca: 527 Kali


Solat Istisqo

MUARASABAK- Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto mengajak seluruh masyarakat untuk untuk ikut dalam kegiatan solat Istisqo yang akan dilaksanakan serentak pada Kamis (22/8) di Lapangan Kantor Bupati Tanjung Jabung Timur. Pelaksanaan solat Istisqo ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur Bersama masyarakat guna memohon kepada Tuhan YME agar dapat menurunkan hujan dikarenakan musim kemarau yang saat ini melanda yang mengakibatkan sejumlah titik api dalam wilayah Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung.  

‘’Saya mengajak seluruh masyarakat untuk melaksanakan solat Istisqo besok, memohon kepada Allah SWT dapat menurunkan hujan di kabupaten kita,’’ ajak Bupati.

Bupati juga menjelaskan saat ini kabut asap di wilayahnya mulai pekat, ia Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) juga membagi tugas guna mengecek secara langsung kondisi titik api di beberapa kecamatan.

‘’Kami berbagi tugas, Pak Kapolres, Pak Dandim dan saya ke lokasi titik api. Saya menyaksikan langsung proses upaya pemadaman api oleh tim di Kecamatan Dendang,’’ katanya.

Ia mengakui saat ini proses pemadaman masih terus berlangung. Tim dilapangan terus melakukan pemadan dan standby dilokasi titik api. Akan tetapi tim dilapangan juga menemui kendala yang cukup berarti, yakni kesulitan untuk mencari sumber air. Akan tetapi, Bupati meminta kepada tim dilapangan untuk terus berupaya sekuat tenaga guna melakukan pemadaman api.

‘’Kita kesulitan mencari sumber air karena kemarau yang berkepanjangan, kami meminta kepada masyarakat juga ikut membantu proses pemadaman ini,’’ katanya. (v3nd)

Komentar Facebook