Masih 3.965 Wajib E-KTP Belum Lakukan Perekaman, Dukcapil Tanjabtim Kejar Target

Ditulis Pada 08 Feb 2018 | 16:11:30 WIB

Muara Sabak, (beritatanjabtim.com) – Untuk mencapai target peringkat satu se-Provinsi Jambi, petugas Dukcapil Kabupaten Tanjab Timur rela turun langsung hingga pelosok desa.

Terhitung hingga akhir Januari 2018, di daerah ini masih terdapat 3.965 dari 158.581 wajib E-ktp yang belum terekam dalam database.

Kabid Pelayanan Pendaftaran Kependudukan Dinas Dukcapil Tanjabtim, Muhammad Sainal menyebut, meski telah mencapai target di atas 90 persen, pihaknya tetap terus berupaya mengejar target. Salah satunya dengan cara jemput bola.

“Dukcapil selalu berusaha semaksimal mungkin meski sudah mencapai 90 persen,” terangnya.

Dalam upaya administrasi kependudulan, Dukcapil Tanjabtim saat ini menerapkan program gerakan Indonesia sadar kependudukan ke desa-desa. Dengan harapan, di Tanjabtim dapat tercipta tertib administrasi kependudukan.

“Angggota kita semua sudah kita turunkan menelusuri satu-persatu rumah warga. Mana yang belum ada KTP kita data. Tidak hanya itu, untuk bisa meramaikan warga kita dari Dukcapil membuat suatu gerakan,” jelasnya.

Dirinya berharap, setiap keluarga di Kabupaten Tanjabtim memiliki kartu keluarga. Seluruh warga wajib memiliki ktp dan seluruh anak memiliki kelahiran serta KIA.

“Kita berharap begitu, semua masyarakat bisa memiliki Kartu Keluarga dan ktp,” tandasnya. (Gun)

Sumber : Copy by berita tanjabtim.com

Weblink Pemerintahan