Sukseskan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, Kemendagri Adakan Rakornas Dukcapil di Batam

Ditulis Pada 08 Feb 2018 | 15:06:53 WIB

 

Jakarta - Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019, Kemendagri melalui Ditjen Dukcapil akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional pertama dalam bidang kependudukan dan pencatatan sipil. 

 

Rakornas Dukcapil akan berlangsung selama tiga hari pada tanggal 07 sampai 09 Februari 2018 di Harmoni One Hotel & Convention Centre, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dijadwalkan hadir membuka Rakornas sekaligus launching Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (#GISA). 

 

Tak kurang dari 1.600 orang akan menghadiri Rakornas Dukcapil ini. Pesertanya adalah para Kepala Biro/Dinas/OPD yang membidangi administrasi kependudukan di provinsi dan kabupaten kota, Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk dan Kepala Bidang yang menangani Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK). 

 

Mengangkat tema "Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (#GISA) Menuju Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019", Rakornas Dukcapil menghadirkan para narasumber dari lembaga yang menangani kepemiluan seperti Komisi II DPR, KPU, dan Bawaslu. Pakar branding juga turut diundang mengisi materi Rakornas. Dukcapil***

sumber: Copy Ditjen Dukcapil Kemendgri.

Weblink Pemerintahan